Tuesday, October 6, 2009

Was written...

Gempa Bumi di Padang, Indonesia...

Laporan tanggapan terjadinya gempa bumi di perairan sebelah barat Padang, berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG, Jakarta, USGS, Amerika Serikat, dan informasi lainnya sebagai berikut:
1. Gempabumi terjadi pada hari Rabu, tanggal 30 September 2009, pukul 17:16:10 WIB. Berdasarkan informasi dari BMKG pusat gempabumi berada pada koordinat 0.84o LS dan 99.65o BT, dengan magnitudo 7,6 SR pada kedalaman 71 km, berjarak 57 km baratdaya Padangpariaman dan 80 km timurlaut Padang, Provinsi Sumatra Barat. Sedangkan menurut USGS pusat gempabumi berada pada koordinat 0.890°LS dan 99.961°BT dengan magnitudo 7,6 Mw pada kedalaman 85 km. Gempabumi utama diikuti gempabumi susulan-rujukan : Pusat Vulkanologi dan Mitigasi bencana Geologi.

Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang yang hidup mewah di negeri itu( agar mentaati Allah), tetapi bila mereka melakukan kedurhakaan dalam (negeri) itu, maka sepantasnya berlakulah terhadapnya perkataan(hukuman Kami), kemudian Kami membinasakan sama sekali (negeri itu). (Surah 17, A-Isra' : ayat 16)

Wallahualam.....

No comments:

Followers

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...